ADD Tak Kunjung Cair

IRIHADITAIS, BE- Alokasi Dana Desa(ADD) yang telah dikucurkan Pemerintah Seluma tak kunjung mengalir ke desa-desa. Padahal, dana tersebut seyogyanya akan digunakan untuk operasional dan pembangunan desa. Disinyalir sejumlah dokumen peryaratan dari desa masih menyangkut di kecamatan.
“Sejauh ini kita hanya beberapa yang telah melakukan pencairan, sebagian lagi belum. Dari informasi sejumlah proposal desa  nyangkut di tingkat kecamatan,”terang Kepala Dinas Pendapatan Pengelolan  Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Kabupaten Seluma Irihadi SE MSi.
Kendati demikian, DPPKAD tetap menyurati seluruh pihak terutama SKPD agar dapat melakukan penyerapan dengan cepat sejumlah APBD tahun ini. DPPKAD mengharapkan juga agar seluruh pihak untuk tidak menghalang proses dan administrasi pencairan dana ADD yang dilakukan setiap desa yang ada di Kabupaten Seluma.
“Terpenting lengkap administrasi dan proposalnya benar maka langsung kita cairkan,”terangnya
Dengan demikian jika penyerapan dana percepatan pembagunan dapat dilakukan dengan cepat, maka perputaran uang di setiap desa dan kecamatan pun semakin meningkat. Mengingat pekerja dari proses pembagunan desa tersebut menggunakan tenaga warga desa itu sendiri. “Semoga saja setiap desa menggunakan tenaga pekerja warganya masing-masing sehingga memperkecil angka pengangguran di desa tersebut dan membuka peluang kerja,”terangnya.(333)