Ada Tambahan 2 Kasus Covid-19 di Sukaraja

SUKARAJA, bengkuluekspress.com – Sampai kemarin, kasus covid-19 di Kabupaten Seluma terus bertambah. Bahkan siang kemarin, Dinas Kesehatan merilis data tambahan kasus covid-19 sebanyak dua orang. Yakni HM (50) dan TW (31) keduanya warga Kecamatan Sukaraja. Sehingga tambahan dua kasus ini menambah daftar kasus covid-19 di Kabupaten Seluma.

“Kami baru saja menerima data siang ini (siang kemarin) bahwa ada tambahan dua kasus covid-19 di Kabupaten Seluma. Keduanya sempat dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu. Kemudian saat ini melakukan isolasi secara mandiri dirumah mereka masing-masing,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, S.IP kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa data tambahan dua kasus positif covid-19 ini diterima dari RSUD M Yunus Bengkulu. Setelah keduanya mendapatkan perawatan. Dengan gejala yang mirip seperti covid-19. Setelah diperiksa, kemudian barulah diketahui keduanya positif covid-19.

Menurutnya, saat ini belum diketahui darimana mereka terpapar covid-19. Selain itu, Dinas Kesehatan Seluma juga baru akan melakukan tracking hari ini Senin (10/5). Dengan memeriksa seluruh anggota keluarga mereka. Serta memastikan tidak ada anggot keluarga lain yang terpapar.

“Untuk mereka terpapar darimana kami belum memperoleh datanya. Kemudian kami akan melakukan tracking, untuk memastikan bahwa tidak ada anggota keluarga lainnya yang terpapar Covid-19,” tegasnya lagi.

Sementara itu, dengan adanya tambahan dua kasus baru. Maka kasus covid-19 di Kabupaten Seluma untuk terbaru sebanyak 12 orang. Dari jumlah tersebut dua orang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini masih ada 10 orang yang masih menjalani isolasi secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Namun masih tetap dalam pengawasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

“Saat ini masih ada 10 orang yang masih dalam pengawasan serta melakukan isolasi secara mandiri. Mereka melakukan isolasi di kediaman mereka. Namun masih tetap dalam pantauan dari Dinas Kesehatan. Termasuk untuk pengobatan,” ujarnya.

Ahmad Tavip mengatakan masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada. Serta jangan sampai tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai saat ini covid-19 di Kabupaten Seluma belum berakhir. Serta yang paling penting menjaga agar tidak berkerumun. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*