Ada Ruang Perbaikan Berkas

Minarman SH
Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah lebih dari satu minggu waktu pendaftaran CPNS sejak dibuka 26 September dan akan berakhir 15 Oktober, saat ini sudah lebih 2 ribu pendaftar.Menjelang seminggu penutupan pendaftaran CPNS, pendaftar CPNS di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah 2 ribu lebih pelamar.

Bahkan sebagian berkas pelamar sudah diverifikasi. Saat ini berkas sudah masuk meliputi tenaga teknis ada 266 berkas, 280 berkas tenaga kesehatan, dan 629 berkas tenaga guru, totalnya 1.175 berkas pelamar yang masuk. Yang sudah diverifikasi sudah lebih dari 200 berkas. Namun bagi berkas yang kurang masih ada ruang perbaikan berkas.

“ Bagi berkas yang kurang, silahkan perbaiki hingga waktu pendaftaran ditutup,” kata Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Bengkulu Selatan, Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP), Nico Dwipayana SSTP MM.

Nico menambahkan bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat kualifikasi pendidikan, langsung dipastikan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Selain itu, pelamar yang umurnya lebih dari 35 tahun langsung ditolak. “ Khusus yang umurnya diatas 35 tahun secara otomatis langsung ditolak,” imbuhnya.

Dari berkas yang masuk, sambung Nico, masih ada formasi yang minim pelamar. Bahkan masih ada yang kosong seperti untuk formasi guru prakarya dengan kualifikasi pendidikan Strata 1 (S1) Kewirausahaan. Jumlah yang dibutuhkan cukup banyak, yakni 27 orang untuk guru prakarya.



Untuk formasi lainnya seperti khusus untuk kuota eks tenaga honorer Kategori 2 (K2) sebanyak 8 orang guru, 2 kuota lulusan cumlaude untuk kualifikasi pendidikan S1/D-IV Teknik Sipil/Teknik Arsitektur/S1/D-IV Teknik Informatika/Telekomunikasi, dan 2 kuota untuk penyandang disabilitas dengan kualifikasi pendidikan apoteker dan S1 PGSD. Kesemua formasi ini masih minim pelamar. “ Dengan masih panjangnya waktu pendaftaran ini, semoga nanti banyak yang mendaftar,”harap Nico. (369)