Ada Ribuan Alat Kontrasepsi Gratis, Masyarakat Bisa Ambil di Puskesmas

FOTO IST/ Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu, Dewi Dharma

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (DP3AP2KB) Kota Bengkulu sudah menerima bantuan belasan ribu alat kontrasepsi dari pemerintah pusat. Alat kontrasepsi tersebut juga sudah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dan tempat-tempat pelayanan kesehatan lainnya. Masyarakat bisa ambil secara gratis dengan mendatangi tempat-tempat tersebut.

Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu, Dewi Dharma menjelaskan, bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk meminimalisir penyakit menular serta sebagai upaya penekanan jumlah penduduk dengan menyukseskan program keluarga berencana.

“Diberikan secara gratis ke masyarakat, jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ke puskesmas terdekat. Kita juga akan salurkan berdasarkan catatan dari bidang KB kita. Ini upaya pemerintah dalam menekan angka pertumbuhan penduduk di Indonesia,” jelas Dewi, Kamis (08/07).

Alat kontrasepsi berbagai merk tersebut dinilai sebagai langkah efektif mendukung program keluarga berencana dengan ajakan 2 anak cukup. Jumlah penduduk yang besar berpotensi memunculkan berbagai permasalahan, seperti laju pertumbuhan ekonomi terhambat, angka pengangguran meningkat hingga kriminalitas meningkat. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*