Ada Penimbunan Beras, Laporkan!

Kasat Reskrim Polres AKP Jufri SIK bersama jajaran saat melakukan sidak ke Bulog di Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin (17/1).
Kasat Reskrim Polres, AKP Jufri, S.IK, bersama jajaran saat melakukan sidak ke Bulog di Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin (17/1).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Untuk mengantisipasi kelangkaan harga beras di Kabupaten Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Utara melakukan sidak ke Bulog Arga Makmur. Dalam sidak itu, Bulog menjamin ketersediaan stok beras dan kestabilan harga. Untuk itu, Polres mengimbau seluruh masyarakat melaporkan jika ada temuan penimbunan beras.

‘’Untuk stok beras di Bulog Arga Makmur ada 587 ton. Artinya, untuk stok beras di Kabupaten Bengkulu Utara tidak ada masalah,’’ ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, S.H, S.IK, M.M. melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri, S.IK kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/1).

Kasat menambahkan, guna mengantisipasi lonjakan harga beras di pasar, Bulog sudah melakukan operasi pasar di beberapa titik. Untuk itu, dipastikan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara tidak kekurangan beras dan mendapatkan beras dengan harga yang masih stabil.

‘’Kita dari Polres Bengkulu Utara sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Pak Bupati untuk dapat meminta Bulog melakukan operasi pasar. Jangan sampai harga beras di Bengkulu Utara melonjak tinggi seperti daerah lain,’’ ungkapnya.

Disinggung mengenai kecurangan yang dilakukan pedagang beras, Kasat menyampaikan bahwa pihaknya belum menemukan kecurangan tersebut. Apalagi, saat ini personel Polres terus melakukan pemantauan harga bahan semabako di pasar untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan itu.

‘’Hingga saat ini harga masih dalam tahap normal. Kita juga belum menemukan kecurangan yang dilakukan para pedagang,’’ terangnya.

Namun, Kasat menyebutkan bagi masyarakat yang mendapati pedagang beras melakukan kecurangan dengan menimbun atau mengoplos beras, untuk dapat dilaporkan kepada Polres Bengkulu Utara, karena praktik kecurangan bisa ditindak pidana.

‘’Mungkin ada yang melakukan kecurangan, yang tidak terpantau oleh kami, segera laporkan,’’ pungkasnya. (816)