Ada Pejabat Covid, BKD PSDM Kaur Tetap Buka

SEMPROT: Petugas Satgas Covid-19 Kaur saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor BKD PSDM Kaur, Jum,’at (23/4).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur memutuskan tidak menutup pelayanan di Kantor BKD-PSDM Kaur, meski sehari sebelumnya salah satu pejabat di kantor itu dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia. Hal ini disampaikan langsung Kepala BKD PSDM Kaur, Arsan Adlin MPd ditemui di kantornya, Jum’at (23/4).

“Almarhum sempat mengalami sakit dan belum ngantor sejak awal puasa, makanya kami yakin kantor tetap aman dan tetap kita buka,”kata Arsal.

Dikatakan, dimana terakhir almarhum Yosua Perdamaian Situmeang (29), yang juga pejabat eselon IV di lingkungan BKD-PSDM Kaur, menjabat Kasubid Data Bidang Mutasi dan Pengadaan. Warga Kecamatan tetap itu tutup usai sekitar pukul 13.30 WIB. Kamis (22/4) di RS M Yunus Bengkulu. Terakhir sempat Dinas Luar (DL) luar daerah dan pulangnya mengeluhkan sakit serta menjalani pengobatan. Pasca berobat itu dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Karena kondisi kesehatan memburuk dibawa ke RS M Yunus kemudian meninggal di M Yunus Bengkulu.

“Untuk hari ini (kemarin) seluruh ruangan kita lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disepektan oleh petugas Satgas Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Ketua harian satgas Covid-19 Kabupaten Kaur Ujang Syafiri S Pd membenarkan sudah melakukan sterilisasi dikantor BKD-PSDM Kaur. Selain itu juga akan melakukan tracking kontak dengan almarhum baik dari keluarga maupun teman dekat almarhum.

“Nanti akan kita lakukan Rapid Test dengan keluarga dekatnya dalam waktu dekat, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti prokes agar terhindar dari covid-19,” himbaunya. (618)