Ada Donat Spesial di Surya Bakery Bengkulu

ELVIANA/ BE – Donat spesial Surya Bakery

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bagi anda penyuka berbagai jenis kue yang tinggal di Kota Bengkulu, tentu sudah tidak asing lagi dengan toko kue Surya Bakery yang beralamat Jalan Kinibalu Raya No.52, Kebun Tebeng, Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Toko yang terkenal menyediakan aneka ragam kue ini, kini sedang menyediakan kue donat spesial, yang berbeda dengan donat di pasaran. Kue donat buatan Surya Bakery menyajikan berbagai jenis toping.

“Kami menambah kan toping kacang, coklat siram, keju, coklat dan kacang, gula pasir, messes coklat dan warna, tiramisu dan green tea, agar terlihat lebih menarik” ungkap Etika Ningsi (34), selaku manager penjualan Surya Bakery kepada BE, Selasa (15/9).

Kelebihan lainnya, donat di Surya Bakery ini teksturnya lembut dan tetap kencang mesikupun didiamkan cukup lama.

“Kami membuat donat spesial dengan tekstur yang lembut dan tidak menciut jika didiamkan lama, itu agar terlihat lebih menarik dari yang lain,” jelas Ningsi.

ELVIANA / BE – Galeri Surya Bakery di Jalan Kinibalu Raya No 52 Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Donat spesial dengan toping yang beraneka ragam dijual di Surya Bakery yang setiap hari mulai pukul 7.30 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Bahan pembuatan nya yaitu tepung terigu, ragi, gula halus, telur ayam, air es, margarin, susu bubuk dan garam.

Proses pembuatan donat spesial yaitu campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instan dan gula halus, aduk sampai tercampur rata. Tambahkan telur dan air es sedikit demi sedikit, uleni adonan sampai tercampur rata. Masukan margarin dan garam secukupnya lalu uleni sampai membentuk adonan.

ELVIANA/BE – Suasana jual beli di galeri Surya Bakery.

Kemudian setelah adonan membentuk, tutupi adonan menggunakan kain dan diamkan ditempat hangat suhu ruangan selama 15 menit. Setelah 15 menit adonan mengembang, tinju – tinju adonan untuk mengeluarkan udara. Lalu tambahkan lagi margarin dan garam uleni sampai elastis dan diamkan selama 10 menit.

Setelah itu dipukul-pukul lagi adonan lalu bentuk adonan menjadi lingkaran. Kemudian dibentuk menjadi lingkaran dan diberi jarak lalu ditutup lagi dengan kain selama 30 menit. Lalu donat siap digoreng, setelah dingin beri toping sesuai selera.

Sementara itu untuk harga donat spesial ini cukup murah, dari harga Rp 2 ribu sampai Rp 4 ribu perbuah tergantung toping. Untuk Rp 2 ribu toping messes warna-warni, Rp 3 ribu kacang dan cokelat, dan green tes. Sedangkan yang paling mahal Rp 4 ribu untuk keju, coklat plus keju, messes plus coklat, serta buah cerry.

Selain menu favorit donat spesial dengan toping yang banyak Surya Bakery juga menawarkan berbagai macam kue dan roti dengan harga yang terjangkau. Seperti cake putih telur Rp 41 ribu, cake tapai Rp 46 ribu, cake pisang keju Rp 48 ribu, cake tulban Rp 55 ribu, cake caramel Rp 65 ribu, cake sivon Rp 30 ribu, cake pisang mini Rp 31 ribu.

Ada juga bolu koja Rp 42 ribu, bolu ketan hitam Rp 42 ribu, bika ambon Rp 85 ribu, paket bolu gulung Rp 29,500 ribu, paket bolen Rp 18 ribu, tiger roll Rp 54, paket roll mini Rp 51 ribu, paket roll hias Rp 50 ribu, paket donat hias Rp 10 ribu, paket donat mini Rp 12 ribu.

Selain itu Surya bakery juga menjual brownis kukus panjang Rp 45, kukus pendek Rp 25 ribu, panggang panjang Rp 51 ribu, panggang pendek Rp 29 ribu, korean garlic cheese Rp 10 ribu. Ada juga berbagai macam kue ulang tahun dan kue pengantin yang memiliki harga mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu sesuai dengan besar kecil dan tingkat kesulitan dalam pembuatan.(Mg3)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*