Ada Bantuan BLT UMKM Lagi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) BS Herman Sunarya SH MH.

KOTA MANNA, BE – Kabar gembira bagi bagi pelaku usaha kecil di Bengkulu Selatan (BS). Pada 2021 ini, Pemerintah kembali mengucurkan program bantuan presiden (banpres) produktif atau bantuan modal usaha atau biasa disebut bantuan langsung tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM). Para pelaku usaha terdampak covid-19 bisa mendapatkan bantuan modal usaha ini.

“Tahun 2021, program Banpress atau BLT UMKM kembali ada,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) BS Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, besaran dana yang diterima masing-masing sama dengan tahun lalu Rp 2,4 juta. Adapun penerimanya berbeda dari tahun lalu. Pelaku usaha yang sudah menerima program ini tahun lalu, maka tahun ini tidak menerima lagi. Sebab, sambung Herman bantuan modal usaha ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha, yang usahanya terdampak akibat pandemi covid-19. Hanya saja, dirinya belum mengetahui, kapan pengusulan dan waktu pencairannya. Herman mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

“Untuk pastinya kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat,” terang Herman.(369)