Ada 6 Ton Beras untuk Warga BS Isoman

SIAP: Dinas Ketahanan Pangan BS siap menyalurkan bantuan beras kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan (BS), Ir Iskandar Az mengaku, pihaknya saat ini selalu memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang terpapar Covid-19 di BS. Dirinya memperkirakan stok beras yang disediakan masih cukup untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Saat ini stok beras kita untuk warga yang Isoman masih ada 6 ton lagi,” katanya.

Dikatakan Iskandar, beras tersebut disalurkan oleh petugasnya yang diantarkan langsung ke rumah warga yang menjalani Isoman. Pengantaran beras tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sehingga setelah mengetahui ada warga yang menjalani Isoman, petugasnya langsung mengantarkan beras tersebut.

“Tahap pertama kita berikan satu paket seberat 5 kg, namun jika kurang kami tambah lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, penyaluran beras sebanyak 6 ton tersebut khusus untuk warga yang Isoman. Sehingga dirinya mengimbau pemerintah desa atau kelurahan setempat yang mengetahui warganya yang menjalani Isoman, dapat langsung menghubungi pihaknya. Setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menyalurkan beras.

“Kalau ada warga di sekitarnya menjalani Isoman, laporkan ke kami, agar kami bisa memberikan bantuan beras,” imbaunya. Menurut Iskandar, adanya bantuan beras ini untuk meringankan beban warga yang menjalani Isoman, sehingga selama dirinya menjalani Isoman, warga tersebut tidak kesulitan akan bahan pangan. Dengan begitu selama menjalani Isoman, mereka tidak kelaparan.

”Bantuan ini untuk membantu warga agar selama Isoman tidak kekurangan bahan makanan,” terang Iskandar. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*