Ada 492 Pelamar PPPK BS, Guru TIK Sepi Peminat

Kabid Mutasi, Tries Bandono didampingi Arif Stiawan Operator CPNS BKPSDM BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Selatan untuk tahap pertama sudah berakhir. Dari data yang ada, jumlah pelamar sebanyak 492 orang untuk 369 kuota. Dari beberapa formasi, ada beberapa formasi yang sepi peminat.

“Yang paling sepi peminatnya untuk formasi guru teknologi informatika komputer (TIK),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BD, H Minarman SH melalui Kabid Kepegawaian, , H Tries Bandono SE didampingi operator CPNS, Arif Stiawan SIkom.

Dikatakan Tries, dari 492 pelamar tersebut, yang sudah submit atau selesai mendaftar mencapai 474 orang. Dari jumlah tersebut, formasi yang paling banyak pelamarnya yakni guru kelas. Sebab dari kuota 185, pelamarnya ada 223 orang. Sedangkan yang paling sedikit yakni formasi TIK dari kuota 68 orang, pelamarnya hanya 10 orang.

Untuk guru BK dari formasi 56 yang memenuhi syarat 19 orang. Kemudian untuk guru Penjaskes dari formasi 43 yang memenuhi syarat 14 orang. Lalu formasi guru PPKN dari formasi 7 yang memenuhi syarat 11 orang. Formasi guru Prakarya dan Kewirausahaan sebanyak 5. Sedangkan pendaftarnya 16 orang dan untuk formasi guru seni budaya dari formasi 5 yang mendaftar ada 2 orang.

“Untuk kuota formasi yang belum terpenuhi, maka nanti dibuka kembali pendaftaran tahap kedua,” ujarnya.

Dijelaskan Tries, yang bisa ikut seleksi tahap 1 sebanyak 294 dan belum dapat mengikuti seleksi tahap 1 sebanyak 180. Untuk peserta yang tidak lolos seleksi di tahap I, maka dapat kembali mengikuti seleksi pada tahap II, dan jika kuota dari formasinya sebelumnya belum terpenuhi jumlahnya.

“Waktu tes nantinya bersamaan dengan para pelamar guru honorer dari sekolah swasta dan diperkirakan dilaksanakan bulan September,” demikian Tries. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*