Ada 3 Kotak Suara Rusa

ASRI/Bengkulu Ekspress
PASANG: Petugas dari sekretariat KPU Bengkulu Selatan saat memasang stiker dan menulis nama kotak suara di gudang KPU Bengkulu Selatan, Rabu (13/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan, Alpin Samsen SPt melalui kasubag Umum, Anhar mengatakan saat ini pihaknya sudah selesai mengusun kotak suara. Dari 2.902 kotak suara untuk 556 tempat pemungutan suara (tps) ternyata ada yang rusak.



“ Kotak suara sudah kami rakit, temuan kami ada 3 kotak suara yang rusak,” katanya.

Anhar mengatakan, dengan rusaknya 3 kotak suara tersebut, saat ini ada 2.899 lagi kotak suara yang bagus. Ke-3 kotak suara yang rusak tersebut yaki 1 kotak suara tidak ada plastic transparannya menempel di kotak suara dan 2 lagi rusak. Hanya saja,kerusakan ke-3 kotak suara ini bukan karena basah, akan tetapi diduga saat menyusunnya sebelumnya atau saat menurunkannya dari mobil pengangkut atau rusak sebelum tiba di Bengkulu Selatan. “ Saat kami cek, memang sudah rusak dan ini sudah kami sampaikan ke KPU Provinsi,” ujarnya.

Dengan kurangnya 3 kotak suara untuk pemilu 17 April 2019 nanti, Anhar mengaku sudah menyampaikan permohonan penggantian kotak suara rusak tersebut ke KPU pusat. Permohonan sudah disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu. Kemudian KPU Provinsi menyampaikannya ke KPU pusat. Sehingga diharapkan sebelum pemilu, ke-3 kotak suara pengganti sudah tiba di Bengkulu Selatan.

“ Kami sudah sampaikan permohonan penggantian untuk 3 kotak suara rusak tersebut,” imbuhnya.

Dengan telah memasang atau merakit kotak suara, Anhar menambahkan, saat ini pihaknya sedang memasang stiker dan nama pada kotak suara tersebut. Sehingga saat akan disalurkan ke masing-masing TPS nanti, kotak suara sudah siap. “ Anggota kami saat ini memasang stiker dan nama pada kotak suara untuk persiapan pelaksanaan pemilu nanti,” terang Anhar. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*