Ada 11 Kg Marijuana dibalik Messi

Menyimpan foto pemain sepakbola pujaan berukuran poster, adalah hal yang wajar dilakukan seorang fans. Tapi apa yang dilakoni seorang pria di Kolombia dengan poster Lionel Messi ini melanggar hukum.

Terang saja, pria itu berurusan dengan polisi. Dia membuat poster itu sebagai tempat menyembunyikan narkoba, yaitu 11 Kg marijuana. Barang haram itu ia sisipkan di dalam frame foto bintang Argentina yang juga pilar Barcelona itu.

Seperti dilaporkan koran setempat, El Heraldo, polisi Kolombia mendapati pemilik marijuana itu, saat memberhentikan sebuah bus yang melakukan perjalanan dari sebuah kota di Sabanalarga. Secara tidak sengaja mereka menemukan narkoba di dalam poster Lionel Messi yang tengah berkostum Biru-Merah itu.

Diduga, pria yang saat ditangkap mengenakan kaus polo biru itu, tersebut adalah seorang kurir. Akibat perbuatannya itu, dia harus menghadapi tuntutan yang bisa membawanya ke lantai dingin penjara.

Tapi kenapa poster Messi yang dipilih? Di jagad sepakbola, Messi dikenal sebagai sosok yang tidak macam-macam dan jauh dari Narkoba. Mungkin sebab itulah, dia memilih menyembunyikan marijuananya di poster Messi, bukan poster legenda Argentina lain, Maradona. Anda tahulah bagaimana reputasi Si Tangan Tuhan itu soal narkoba?! Tapi namanya juga apes, tetap saja tampang lugu Messi, tidak membuat polisi Kolombia lengah. Rahasia, pria baju biru itu akhirnya ketahuan juga.(**)