Acha Septriasa Makin Pede di Belakang Layar

FESTIVAL Film Indonesia (FFI) 2012 yang digelar di Benteng Vredenburg, Yogjakarta, Sabtu (8/12) malam, mengantarkan aktris muda berbakat Acha Septriasa meraih piala Citra untuk katagori Pemeran Utama Wanita terbaik dalam Film Test Pack you”re My Baby.

Sedangkan, untuk katagori Pemeran Utama Pria diraih Donny Damara, lewat film Lovely Man.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Acha-sapaan akrabnya menyisihkan sejumlah aktris senior seperti Atiqah Hasiholan (Hello Goodbye), Annisa Hertami (Soegija), Geraldine Sianturi (Demi Ucok), dan Jajang C. Noer (Mata Tertutup). Sedangkan, Donny Damara, menyisihkan, Emir Mahira (Garuda di Dadaku 2), Muhammad Syihab (Cita-Citaku Setinggi Tanah), Reza Haradian (Test Pack You”re My Baby), dan Tio Pakusadewo (Rayya “Cahaya di Atas Cahaya”).

“Ini yang paling berarti dalam di karir aku. Selama ini aku hanya masuk nominasi, sekarang Piala sudah ada di tanganku,” katanya lantas tersenyum.

Ibaratkan meraih mimpi, Acha mengatakan ajang bergengsi insan perfilman tanah air ini akan menjadi referensi di dunia film tanah air. Sebab, aktris dan penyanyi tanah air ini awalnya tidak menyangka mengeser pemeran wanita yang masuk dalam nominasi.

“Optimis sih optimis tapi aku nggak menyangka saja, saingannya berat-berat, tapi ternyata dapat juga,” tutur perempuan yang menjagokan Jajang C Noer itu.

Penghargaan tersebut akan didedikasian kepada neneknya, yang selalu mensupprot dirinya mengarungi karirnya di dunia hiburan. Tanpa dukungan beliau, kata Acha, dirinya tidak akan menyelesaikan sebelas film selama karirnya.

”Nenek Saya yang membuka jalan saya berakting. Nenek saya nganter saya lomba puisi. Dari puisi saya belajar akting,” tutur aktris yang disebut-sebut sebagai aktris film Indonesia termahal itu.

Lebih lanjut dikatakan, Acha, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus mengarungi karir di dunia hiburan. Apalagi  Selepas ini, penyanyi yang mendapatkan penghargaan double platinum, untuk Original Soundtrack terbaik dalam film heart itu, dirinya membuat mendirect film nya sendiri. ”Aku calling pemain Atiqah Hasiholan buat main. Tahun depan Insya Allah syuting,” tukasnya. (ash)