Abrasi, 10 Unit Rumah Waga Lais Terancam Ambruk

FOTO MEZI/BE – Rumah warga yang terdampak abrasi

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – 10 unit rumah warga Dusun Raja Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kondisinya saat ini menghawatirkan. Bagai mana tidak 10 unit rumah tersebut di khawatirkan akan ambruk di mengigat bangunan yang masih berpenghuni ini berada sangat dekat dengan bibir pantai.

“Ada sekitar 10 buah rumah warga saya yang terancam ambruk akibat abrasi air laut. Bahkan posisinya saat ini sudah sangat menghawatirkan. Selain rumah, dampak abrasi ini di takuti akan berimbas ambelasnya jalan penghubung antar provinsi pasalnya sudah sangat dekat dengan bibir pantai,” jelas Suroyo, Kades Dusun Raja saat ditemui di kediamannya, Kamis (1/4).

Suroyo turut menambahkan bahwasanya upaya diplomasi sudah di lakukan ke berbagai pihak sepertihalnya menyampaikan keluhan masyarakatnya secara langsung kepada Bupati BU dan wakil Gubernur Bengkulu. Selain itu pihaknya juga di tahun 2020 kemarin sudah pernah mengajukan proposal pemecah gelombang ke Balai Sumatera VII namun hingga hari ini belum ada realisasi.

“Keluhan masyarakat kami ini sudah kami sampaikan secara langsung dengan bapak Bupati BU dan wakil Gubernur Bengkulu. Selain itu di tahun 2020 kemarin kami juga sudah mengajukan proposal ke pihak Balai Sumatera VII namun belum ada tindaklanjutnya. Harapan kami kedepan baik Pemerintah Daerah, Porovinsi maupun pemerintah pusat bisa mencari solusi atas keluhan warga kami ini,” demikian Suroyo.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*