Abidal Tinggalkan Barca dengan Air Mata

eric-abidalEric Abidal akhirnya harus mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona. Ini setelah kontraknya habis dan tak diperpanjang Barcelona. Kepergiannya diiringi air mata karena Abidal cukup berprestasi di Barcelona. Dia total meraih 8 gelar La Liga bersama Barcelona. Rinciannya dua trofi Liga Champions, empat gelar La Liga dan dua trofi Super Spanyol.

Berat bagi Abidal untuk pergi. Tapi Barca lebih menawarinya posisi di klub, bukan sebagai pemain. Ini dirasakan Abidal tidak cukup. “Saya lebih suka bertahan dan main di Barcelona, tapi klub melihatnya dengan cara berbeda. Saya harus respek dengan keputusan mereka,” kata Abidal di konfrensi pers.

Presiden Barcelona, Sandro Rossell mengatakan, pihaknya terus membuka pintu untuk Abidal, jika berniat untuk kembali lagi. Abidal pun mengatakan kembali ke camp Nou sebagai pelatih bakal menjadi ambisinya setelah karier bermain selesai.

“Saya berharap kembali lagi karena ini klub yang sangat spesial bagi saya,” tandasnya. “Saya bermain enam tahun di Barcelona, harapan terbesar di hidup saya. Saya juga menghabiskan waktu enam tahun dengan teman yang luar biasa, para pemain terbaik di dunia. Terimakasih untuk semua pelatih yang sudah mempercayai saya, dokter Medina,keluarga, keponakan, istri dan anak-anak saya.”

Semua pemain Barcelona ikut hadir di konfrensi pers Abidal. Rossell secara pribadi sangat berterimakasih kepada Abidal. “Dia sudah menunjukkan kepada kami antusiasme untuk hidup, sebuah keinginan kuat untuk menghilangkan kesulitan. Kami tak mau ucapkan selamat tinggal, tapi kembalilah kapanpun kamu mau,” tandasnya.