ABG Tewas Tergantung

SAM, BE – Kasus bunuh diri terjadi lagi di Seluma. Siswi salah satu SMP di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), berinisial LE (15) warga Desa Talang Beringin SAM ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di dalam kamar tidur, pukul 08.00 WIB kemarin. Dari kejadian ini, tempo 3 bulan terakhir sudah 3 nyawa melayang di tali gantungan. Sebelumnya di Desa Puguk Kecamatan Seluma Utara dan di Dusun Mentangur Desa Maras Jauh Kecamatan Semidang Alas (SA).

Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kapolsek SAM Ipda Kusyanto membenarkan adanya kasus bunuh diri di Talang Beringin itu. Dikatakannya, dari hasil visum dokter di puskesmas setempat, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan akibat pukulan benda tumpul yang menyebabkan korban meninggal. Dipastikan, penyebab kematian korban karena ikatan tali yang sangat kuat yang terdapat pada leher korban yang didiga akibat gantung diri.“Setelah kita mendapat laporan, korban langsung divisum hingga dapat disimpulkan kematian korban akibat gantung diri,” kata Kapolsek SAM.

Sementara itu, infromasi terhimpun, kronologis kejadian bermula dengan tidak disangka-sangka oleh ayah dan ibu korban. Karena 2 jam sebelum penemuan, pukul 06.00 WIB, korban sempat membantu orang tuanya memasak di dapur. Usai memasak, korban masuk ke dalam kamar. Oleh seisi rumah, korban diperkirakan tidur lagi karena tidak masuk sekolah setelah kelulusan SMP. Kepala Desa Talang Beringin Darwan Sakti menuturkan, sejauh ini baik pihak keluarga maupun warga sekitar belum ada yang dapat mengetahui motif korban nekat bunuh diri. Karena, sebelum kejadian perilaku korban diketahui tidak ada yang aneh. “Keluarganya juga tidak tahu motifnya apa. Bahkan korban diketahui tidak ada masalah sebelumnya, seperti putus cinta atau masalah keluarga lainnya,” katanya. (444)