ABG Inggris Lebih Menyukai Pil KB Dibanding Kondom

LONDON РPusat Informasi Kesehatan dan Sosial (HSCIC) di Inggris melakukan penelitian terhadap 70 ribu remaja dibawah umur. Dari jumlah itu, terdapat delapan persen gadis berusia 13-15 tahun dan 25 persen lainnya adalah wanita berusia 16-19 tahun.
Para ABG yang diteliti sejak tahun 2011 hingga 2012 tersebut ditemukan kesimpulan bahwa mereka lebih menyukai mengkonsumsi pil KB dibandingkan menggunakan kondom. Kontrasepsi oral ini dianggap menjadi metode paling umum di kalangan remaja. Ini mengubah keadaan yang sebelumnya bahwa Pil KB hanya populer pada orang dewasa.

CEO HSCIC, Tim Straughan mengatakan bahwa laporan ini mengkap perubahan cara wanita di seluruh rentang usia dalam mengelola kesehatan reproduksi mereka.

“Kalau sebelumnya kontrasepsi oral hanya populer di kalangan wanita yang lebih tua, hasil penelitian ini menunjukkan terlah terjadi perubahan. Para gadis dibawah umur juga lebih menyenangi Pil KB dibandingkan menggunakan kondom pada pasangan lelakinya,” kata Tim Straughan seperti dilansir¬† DailyMail, Rabu (31/10).(fuz/jpnn)