ABG Gantung Diri di Kandang Sapi

LAIS, BE – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di wilayah Kecamatan Lais. Kamis pagi kemarin sekitar pukul 06.00 WIB, Toto Sutanti (18) warga Jalan Mangga Kelurahan Pasar Lais, ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di kandang sapi yang yang tak jauh dari rumahnya.

Kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar, karena warga sama sekali tidak menyangka korban nekat melakukan tindakan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis. Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kapolsek Lais AKP Mansaudi SH didampingi Kanit Res Ipda Subagio membenarkan adanya kejadian tersebut.

Korban pertama kali ditemukan oleh Saparudin ayah kandungnya sendiri sekitar pukul 06.00 WIB karena pada pagi hari korban sudah tidak ada di kamarnya. Saat dilakukan pencarian, tak jauh dari rumah tempat tinggal korban ada kandang sapi dan didapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi tergantung. Korban menggunakan tali tambang yang bisa dipergunakan untuk mengembala sapi. Tali tersebut diikatkan diatap kandang dan korban menaikinya dengan menggunakan kursi dan akhirnya korban nekat mengakhiri hidupnya.

Diperkirakan, korban melakukan aksi nekatnya tersebut pada waktu Subuh. Pada saat orang tuanya masih tidur, korban langsung menuju kandang sapi untuk melakukan gantung diri. Polisi yang mendapatkan laporan kejadian, langsung menuju lokasi untuk melakukan oleh TKP. Dari pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya gara-gara dimarahi oleh kedua orang tuanya pada Rabu malam sebelum kejadian. Akibat kejadian tersebut, orang tua korban terlihat sangat shock dan terpukul atas musibah yang dialaminya.

“Dari pemeriksaan sejumlah saksi dan visum yang dilakukan, penyebab kematian korban murni karena bunuh diri,” terang Ipda Subagio. (212)