ABG Dilarang Ngabuburit dan Buka Bersama

Murlin Hanizar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu mengingatkan kepada remaja atau anak baru gede (ABG) untuk tetap berada di rumah dan tak boleh ada kegiatan kumpul bersama atau tradisi ngabuburit dan kumpul saat menunggu buka puasa selama Ramadan.

Kapala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan, selama patroli dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu, ditemukan ABG yang biasanya sering bandel tetap melakukan kegiatan kumpul-kumpul.

“Saya juga mengimbau ABG jangan ngabuburit atau kumpul-kumpul menunggu waktu buka puasa selama Ramadhan, kalau bandel kami bubarkan,” ujar Murlin kepada bengkuluekspress, Senin (20/4).

Ramadhan diperkirakan akan jatuh pada 24 April mendatang. Kegiatan selama Ramadhan biasanya dilakukan secara berkelompok atau berjemaah seperti tarawih, tadarus, buka puasa bersama, dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami akan tetap melaksanakan patroli dan pemantauan selama Ramdan, kita belum tau kapan wabah ini akan berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Murlin menambahkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat tetap bisa ngabuburit dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat di rumah.

Beberapa diantaranya seperti memasak hidangan buka puasa, menonton ceramah di televisi, hingga bercengkerama dengan keluarga di rumah.

“Saya rasa kegiatan seperti itu bisa menjadi alasan untuk tetap berada di rumah, orang tua diminta untuk tetap mengawasi anaknya,” tutupnya. (CW1)