Abdullah Munir Ketua MUI BS

ASRI/BE
HADIRI: Penjabat Bupati BS, Kepala Kemenag BS dan perwakilan dari MUU Provinsu menghadiri musda MUI BS di aula Kemenag BS, Sabtu (24/10).

KOTA MANNA, BE – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu Selatan (BS), telah sukses menggelar musyawarah daerah (musda). Musda yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS, Sabtu (24/10) mengantarkan KH Abdulllah Munir MPd sebagai ketua MUI BS, periode 2020-2025.

Kepala Kemenag BS H Arsan S Ibrahim MHI kepada BE mengaku, digelarnya Musda MUI tersebut lantaran jabatan ketua MUI sebelumnya yang dipegang KH Misra sudah berakhir sehingga dibentuk kepengurusan baru. Dalam pemilihan tersebut dibentuk formatur dengan beranggotakan 12 orang. Sebanyak 11 orang dari BS ditambah 1 orang dari MUI provinsi. Kemudian, formator pembentukan pengurus memilih KH Abdullah Munir MPd untuk menakhodai MUI BS lima tahun ke depan.

“Kepada Ketua MUI terpilih agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan kepada ketua MUI sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada umat,” ujar Arsan.

Arsan berharap MUI dapat menjalankan tupoksinya secara maksimal, karena MUI wadah/rumah besar umat Islam. Lembaga ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat dan sekaligus berperan sebagai penyejuk umat, agar kehidupan umat beragama di BS selalu kondusif, aman dan damai.

“MUI juga berperan sebagai penasehat pemerintah sehingga kebijakan yang diambil pemerintah. Dalam hal ini Pemda BS mendatangkan kemaslahatan umat,” terang Arsan.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati BS Isnan Fajri Mkes mengucapkan selamat kepada MUI BS yang telah sukses menggelar Musda. Terlebih musda MUI lebih mengedepankan musyawarah. Dirinya berharap ketua MUI yang baru beserta pengurus terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Selamat kepada ketua dan pengurus MUI yang baru. Saya berharap dapat selalu bersinergi dengan pemerintah,” ujar Isnan.

Adapun ketua MUI terpilih, KH Abdullah Munir MPd mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Musda yang telah mempercayainya memimpin MUI BS selama 5 tahun ke depan. Dirinya berharap dukungan dan kerja sama semua pihak, agar dapat mengemban amanah tersebut secara maksimal.

“Saya harapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar KH Abdullah Munir. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*