98 Mahasiswa Politeknik Raflesia Curup Terima KIP Kuliah


Ary/BE
Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati saat menyerahkan KIP kuliah secara simbolis kepada mahasiswa Politeknik Raflesia Curup, Sabtu (13/2).

CURUP, bengkuluekspress.com – Sebanyak 98 orang mahasiswa Politeknik Raflesia Curup menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Penyerahan KIP kuliah dilakukan langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, Sabtu (13/2) sore.
“hari ini kita menyerahkan KIP kuliah untuk 98 mahasiswa Politeknik Raflesia Curup ini,” ungkap Dewi Coryati usai kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Raflesia Curup.
Politisi PAN tersebut berharap mahasiswa Politeknik Raflesia Curup yang menerima KIP Kuliah tersebut bisa kuliah dengan sungguh-sungguh sehingga bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan. Ia juga berharap, beasiswa KIP Kuliah tersebut benar-benar bermanfaat dan membantu mahasiswa yang ingin kuliah namun ekonomunya tidak mencukupi.
“Kami juga berharap KIP kuliah ini bisa bermanfaat dan membantu mahasiswa yang ingin kuliah namun ekonominya tidak mencukupi,” tambahnya.

Dew Coryati juga memohon dukungan dan doa masyarakat Bengkulu, agar program KIP kuliah ini bisa terus ia perjuangkan di pemerintah pusat. Karena untuk tahun 2021 ini menargetkan Provinsi Bengkulu akan mendapatkan kuota sebanyak 1.000 KIP kuliah yang nanti akan disebarkan di seluruh Provinsi Bengkulu.
“Insya Allah dan mohon doa semua pihak, tahun ini kita targetkan 1.000 KIP kuliah lagi untuk kita bagikan ke seluruh Provinsi Bengkulu,” ungkap Dewi Coryati.

Sementara itu, Direktur Raden Gunawan, MT menyampaikan terima kasihnya kepada Dewi Coryati, karena berkat usahanya di komisi X DPR RI, kuota penerima KIP kuliah di Politeknik Raflesia Curup sangat banyak yaitu sampai 100 orang lebih. Karena menurutnya selain KIP kuliah perjuangan Dewi Coryati Poltek Raflesia menerima KIP kuliah dari L2dikti.
“Kita sangat berterima kasih kepada Ibu Dewi Coryati, karena bila kita cuman mengandalkan dari L2dikti kuota yang kita terima hanya 10, untuk mendapat 15 saja susah, namun berkar perjuangan beliau bisa mendapat tambahan 98 orang,” terang Gunawan.

Menurut Gunawan, Politeknik Raflesia Curup sudah 4 tahun menerima dukungan dari Dewi Coryati untuk program KIP kuliah, dengan total mahasiswa yang dibantu Dewi Coryati melalui program KIP kuliah tersebut sudah lebih dari 400 orang.
Bantuan KIP kuliah yang diperjuangkan Dewi Coryati tersebut menurutnya sangat membantu para mahasiswa Politeknik Raflesia. Karena menurutnya sebelum mendapat dukungan dari Dewi Coryati tersebut banyak mahasiswa yang harus berhenti ditengah jalan karena orang tuanya kesulitan ekonomi.
“namun berkat KIP kuliah perjuangan Ibu Dewi Coryati ini, maka mahasiswa kita yang terkendala biaya saat sudah setengah perjalanan bisa terbantu,” demikian Gunawan.(251)