968 Data KTP-el di BS, Prioritas Cetak

Gunawan Suryadi SSos MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS), Gunawan Suryadi SSos MAP mengatakan, data perekaman KTP El hasil kegiatan keliling beberapa waktu lalu menjadi prioritas untuk dicetak. Sebab data tersebut sudah dinyatakan lengkap dan diterima dalam database Dirjen Dukcapil Kemendagri dan siap untuk dicetak atau statusnya Print Ready Record (PRR).

“Ada 968 warga yang merekam data KTP El saat kami keliling beberapa waktu lalu jadi prioritas untuk dicetak,” katanya.

Dikatakan Gunawan, dari lebih 1.300 warga yang sudah wajib KTP yang belum merekam data, baru 958 pemohon yang datanya sudah dinyatakan lengkap dan diterima dalam database Dirjen Dukcapil Kemendagri dan siap untuk dicetak atau statusnya Print Ready Record (PRR). Bagi data pemohon yang sudah masuk status PRR, akan menjadi prioritas Disdukcapil BS untuk cetak blangko KTP-el.

Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) BS, terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan, khususnya KTP-el bagi warga BS yang belum merekam data agar dituntaskan sebelum waktu pencoblosan Pilkada 2020. Bahkan, warga yang belum merekam data diharapkan untuk datang ke kantor Disdukcapil untuk mengajukan perekaman data dengan membawa sejumlah persyaratan.

Dari lebih 1.300 warga yang sudah wajib KTP yang belum merekam data, baru sekira 958 pemohon yang datanya sudah dinyatakan lengkap dan diterima dalam database Dirjen Dukcapil Kemendagri dan siap untuk dicetak atau statusnya Print Ready Record (PRR). Bagi data pemohon yang sudah masuk status PRR, akan menjadi prioritas Disdukcapil BS untuk cetak blangko KTP-el. Untuk yang siap cetak tersebut rinciannya, Kecamatan Kedurang 85 orang, Seginim 95 orang, Pino 84, Manna 98, Kota Manna 103, Pino Raya 96, Kedurang Ilir 71, Air Nipis 92, Ulu Manna 64, Bunga Mas 66 dan Pasar Manna 104.

“Dalam waktu dekat ini selesai dicetak,” ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, setelah dicetak nanti, pihaknya akan menyampaikannya Ke Kecamatan hingga ke desa. Warga dapat mengambilnya ke kantor desanya masing-masing. Bagi warga yang belum merekam data KTP El, dirinya mengimbau agar dapat segera datang ke kantor Disdukcapil BS. Sehingga bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Yang belum rekam data KTP El, datanglah ke kantor, petugas kami siap melayani,” imbau Gunawan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*