96 Poktan di Mukomuko Terima Benih Padi Unggul


Foto 2.
BUDI/BE
Benih padi unggul yang didistribusikan pemerintah pusat untuk poktan di Mukomuko

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Sekitar 96 kelompok tani (Poktan) telah menerima benih padi unggul bantuan dari pemerintah pusat. Pendistribusian itu telah berlangsung sejak beberapa hari terakhir dan sudah dapat memanfaatkan benih padi tersebut. “Petani sudah bisa memanfaatkan benih padi unggul dari pemerintah pusat tersebut,” demikian Plt Kasi Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Sugiyanto.

Ia menyebutkan sebanyak 96 koptan itu dengan luas lahan persawahan 2 ribu hektar yang tersebar di enam desa di Kecamatan Lubuk Pinang. Luas lahan persawahan milik petani di daerah yang mendapatkan bantuan itu lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya, dengan luas 1.100 hektar.”Bantuan dari pemerintah pusat lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan tahun 2021 ini hanya lahan sawah milik petani di Kecamatan Lubuk Pinang yang menerima bantuan benih padi unggul agar lebih memudahkan dalam penyaluran bantuan tersebut. “Semua petani yang tersebar di enam desa di Kecamatan Lubuk Pinang semuanya menerima bantuan benih padi unggul dari pemerintah pusat untuk tahun 2021ini,” bebernya. Ia berharap dengan bantuan benih padi unggul produksi petani padi sawah tahun ini akan semakin maksimal.(900)