9040 Vaksin Sinovac untuk Kota Bengkulu, 10 Pejabat Publik Divaksin Perdana

FOTO IST/ Vaksin Sinovac disimpan di UPTD Farmasi milik Kota Bengkulu, Rabu (13/01)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 9040 vaksin sinovac sudah didistribusikan di Kota Bengkulu dan sudah disimpan di UPTD Farmasi Kota Bengkulu. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu Susilawaty menerima secara simbolis kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac pada Rabu (13/01).

Dedy Wahyudi menjelaskan kuota vaksin yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ialah sekitar 9040 vaksin, yang mana 900 vaksin akan di serahkan kepada Rumah Sakit M Yunus dan nanti akan dibantu proses vaksinasinya oleh 20 UPTD Puskesmas, 8 rumah sakit dan 4 klinik.

“Atas nama Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19. Kita akan mulai vaksinasi itu pada tanggal 15, tapi sebelum vaksin akan dilakukan proses screening. Dimana ada beberapa penyakit memang belum dianjurkan untuk melakukan vaksin, misal punya riwayat ginjal, riwayat hipertensi, punya alergi akut, dan itu beberapa penyakit yang tidak di anjurkan dilakukan vaksinasi, tapi intinya kita semua siap mensukseskan program ini,” jelas Dedy.

Sementara Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty menambahkan bahwa dalam proses vaksinasi ini pihak Pemkot Bengkulu telah melakukan persiapan untuk vaksinasi awal yang akan dilakukan oleh 10 pejabat publik di Kota Bengkulu.

“10 pejabat itu kita mulai dari Bapak Walikota, Wakil Walikota, Dandim, Kapolres Kota Bengkulu, Kajari, Ketua Dewan, Tokoh BMA, dan termasuk saya sendiri dan direktur Rumah Sakit. Jadi 10 orang ini kita kirimkan ke pusat bahwa siap untuk melakukan vaksin pertama,” terang Susilawaty. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*