903 Calon PPS Tes Tertulis


PERSIAPAN : KPU Lebong tengah mempersiapkan tempat calon PPS mengikuti tes tertulis.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, hari ini Rabu (04/03), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong akan menggelar tes tertulis bagi 903 calon Panita Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi.

Sebelumnya pelamar PPS mencapai 1000 an orang lebih, dari jumlah tersebut setelah dilakukan verifikasi administrasi terhadap berkas para pelamar, hanya sebanyak 903 pelamar yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian tertulis.

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Lebong, Effan Lavandes mengatakan, bahwa mengingat jumlah peserta yangmencapai 903 orang, maka untuk pelaksanaan tes akan dilakukan sebanyak 2 sesi.

“Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB, sementara untuk sesi kedua dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga selesai,” jelasnya, selasa (03/03).

Untuk sesi pertama, sambungnya, akan diikuti peserta dari Kecamatan Topos, Lebong Selatan, Lebong Sakti, Rimbo Pengadang, Bingin Kuning dan Kecamatan Lebong Tengah.

Sementara untuk sesi ke-2 akan diikuti oleh peserta dari Kecamatan Amen, Uram Jaya, Pinang Berlapis, Lebong Utara, Lebong Atas dan Pelabai.“Bagi para peserta diwajibkan hadir 60 menit atau 1 jam sebelum tes dimulai,” ujarnya.(614)