900 Atlet Bertarung di Kejurnas Inkanas

ikanasBENGKULU, BE – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) dan Gashuku Ujian DAN Nasional yang kelima resmi dibuka pukul 10.00 WIB, kemarin. Bertempat di Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu, pembukaan kejuaran ini berlangsung meriah dan spektakuler.
Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo yang diwakilkan oleh Kabarhakam Polri Komjen Pol Drs Oegroseno SH, Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Mayjen TNI (Purn) Drs H Hendardji Soepandji SH, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamzah SAg MPd, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Benny Mokalu SH, Walikota H Helmi Hasan SE, sejumlah Kepala Daerah beserta SKPD dan tokoh perempuan Bengkulu, Hj Leni Haryati John Latief SE MSi.
Komjen Pol Drs Oegroseno SH dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Kejurnas Inkanas Ke-V yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bengkulu. Ia mengharapkan, kejuaraan ini dapat menghasilkan lebih banyak lagi atlet yang memiliki kemampuan bela diri. “Selanjutnya atlet Inkanas kami harapkan dapat membantu ketertiban dan keamanan nasional. Pada akhirnya kepada seluruh atlet yang hadir ke provinsi ini, kami ucapkan selamat menikmati Bumi Rafflesia. Tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.
Sementara Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamzah SAg MPd dalam sambutannya menyatakan Pemda Provinsi Bengkulu merasa bangga dapat bertindak selaku tuan rumah dari kejuaraan nasional ini. “Kejuaraan ini menunjukkan bahwa Bengkulu tidak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk beramai-ramai ikut menyukseskan acara ini dan layani lah tamu-tamu kita yang hadir yang datang dari jauh, dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Benny Mokalu SH dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran dan bertanggung jawab. Ia pun menyatakan rasa terimakasihnya atas partisipasi semua pihak seperti PT Jurai Putra Agung dan sponsor lainnya sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung. “Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Gubernur, Walikota Bengkulu beserta seluruh SKPD terkait dan juga pihak-pihak lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu,” paparnya.
Kejurnas kali ini ikuti oleh perwakilan 34 Provinsi di Indonesia dengan total 900 atlet yang akan bertaruh selama 3 hari kedepan. Dalam kejuaraan ini, Ketua Umum PB Inkanas, Dr Taufiq Effendi dalam sambutannya menyampaikan, setiap atlet Bengkulu yang menjuarai kejuaraan ini akan mendapatkan bonus Rp 100 juta dan akan diberangkatkan ke Spanyol untuk mengikuti kejuaran tingkat internasional. “Dan bila menang disana, maka kami akan menyiapkan hadiah Rp 1 miliar bagi pemenangnya,” janjinya. (009)