90 Paket Selesai Lelang

Syarifuddin (1)
Syarifuddin SSos MSi

LEBONG, Bengkulu Ekspress  – Dari jumlah 97 paket pengadaan barang dan jasa yang telah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), sebanyak 72 paket atau sebesar 90 persen dengan nilai sebesar Rp 94 miliar lebih, sudah selesai proses lelang dan telah dilaksanakan.Kepala Bidang (Kabid) Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Syarifuddin SSos MSi, mengatakan, dari jumlah paket yang telah selesai lelang, saat ini ada yang sudah selesai dilaksanakan dan masih dalam proses pengerjaan.

“Ada juga sekitar 19 paket senilai Rp 28 miliar sedang proses lelang dan segera akan selesai,” jelasnya, kemarin.Ditambahkan Syarifuddin, dari jumlah proyek yang ada, memang masih ada yang belum dilakukan proses lelang, sehingga dirinya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini belum melakukan input Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk bisa segera.

“Saat ini sudah masuk bulan ketujuh, tinggal 5 bulan lagi waktu kerja dikurangi di bulan Juli, jadi jangan sampai ada paket yang batal dilaksanakan,” pintanya.

Dimana saat ini ada sekitar 10 persen lagi paket yang belum selesai lelang. Adapun paket kegiatan yang belum dilakukan proses lelang antara lain pembangunan Pasar Tradisonal Muara Aman (PTM) Muara Aman, Dua paket di Dinas Kesehatan, Rehab Mobil dan garasi di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), master plan pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Pengadaan Seragam Sekolah Dasar dan Menengah Pertama (SD dan SMP) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita tinggal menunggu pelimpahan dari OPD dan ada juga yang masih ada kesalahan input namun semua akan kita selesaikan,” tuturnya. (614/krn)