9 Pejabat Bersaing Rebut 3 Jabatan

H Minarman SH
H Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Tiga jabatan eselon 2 di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) yang selama ini kosong, dalam waktu dekat diperkirakan akan segera terisi. Pasalnya saat ini panitia seleksi (pansel) saat ini sedang menyeleksi pejabat untuk mendudukinya.

“ Saat ini kami menyeleksi 9 pejabat yang akan menduduki 3 jabatan eselon dua tersebut,” kata H Minarman SH kepada Badan kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan yang juga menjadi salah satu anggota pansel pejabat eselon 2 Bengkulu Selatan.

Minarman mengatakan, ke-3 jabatan yang kosong tersebut yakni Kepala Badan Kependudukan Keluarga berencana Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BKKBP3A), Kepala Dinasa Satpol PP dan kepala Dinas Kesbangpol Bengkulu Selatan. Adapun ke-9 pejabat tersebut yakni H Warna, Sakimin SP, Drs Edie Hartawan Msi, Drs Kaslan, Ir Susmanto MM , Alian SH, Drs Ahmad Soepriyadi MPd, Drs Firmansyah dan Andriansyah MSi. Ke-9 pejabat ini dari 30 pejabat yang mengikuti seleksi 10 jabatan eselon 2 sebelumnya. Kemudian dari 30 pejabat tersebut, terpilih 10 pejabat, sehingga sisanya 20 pejabat lagi.

Lalu dari 20 pejabat yang tidak terpilih, ternyata hanya 9 orang yang mau mengikuti seleksi. Waktu seleksi fit and profer test digelar Rabu (14/3) dan kamis (15/3). Kemudian direncanakan hari ini, anggota pansel yang beranggotakan 7 orang yakni Hamkah Sabri selaku ketua pansel, kemudian Diah Eriyanti, Sepuan Dani, Hosen Wahid, Khairul, Minarman dan penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Nurmansyah Samid akan melakukan seleksi hari ini.

“ Besok (hari ini red), pansel akan bermusyawarah untuk menetapkan 1 nama yang akan ditunjuk menduduki masing-masing jabatan eselon 2 yang kosong tersebut,” ujarnya.
Selanjutnya, sambung Minarman, Senin nama-nama yang dihasilkan oleh Pansel akan diserahkan ke Bupati Bengkulu Selatan, kemudian nama-nama tersebut akan disampaikan ke KASN. Setelah itu dilantik Bupati Bengkulu Selatan.

“ Pelantikan ke 3 pejabat eselon dua hasil seleksi pansel ini kami rencanakan pada awal April 2018 ini,” demikian Minarman. (369)