9 KUB dan Koperasi di Kaur Terima Bantuan

BANTUAN: Bantuan alat tangkap dari KKP untuk KUB dan keperasi yang siap disalurkan oleh dinas perikanan Kaur, Senin (21/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 9 Kelompok Usaha bersama (KUB) dan Koperasi di Kabupaten Kaur menerima bantuan alat tangkap dari kementerian kelautan dan perikanan (KKP) dipenghujung tahun 2020 ini. program untuk meningkatkan penghasilan nelayan ditengah pademi covid ini, diharapkan dapat mendorong pendapatan nelayan ditengah Covid-19. Bantuan alat tangkap ikan itu sudah dilakukan penyetelan dan siap digunakan oleh nelayan di 9 KUB dan Koperasi. Secara keseluruhan terdapat 450 jaring insang jenis Gillnet Pa Monofilament dan dua set rawai dasar 100 mata pancing dalam satu set.

Penyaluran bantuan ini diserahkan setelah pihkany mendapat kiriman dari KKP, beberapa hari yang lalu. Saat ini setelah barang diterima langsung didistribusikan kepada penerima. Teknis pengusulannya sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu nama nama penerima langsung di kirim oleh kementerian.

“Kita di sini sipatnya menyalurkan jadi barang ini sudah siap digunakan penyalurannya sesuai dengan data yang kita terima dari kementerian,”kata Kepala Dinas Perikanan Kaur Edwar Hepy SSos melalui Kabid Pemberdayaan Nelayan dan Budidaya, Miti Suryani, S Pi, Senin (21/12)

Ditambahkannya, bantuan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada nelayan, meski ditengah Covid-19 namun mereka tetap harus optimis melaut mencari nafkah untuk keluarga. Menurut Miti covid memang mengancam, namun nelayan juga membutuhkan makan. Selama ini nelayan yang ada di Kabupaten kaur dianggap sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bangkit tingkatkan hasil tangkap, dengan bantuan ini kita berharap hasil tangkapan nelayan meningkat,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*