9 Jabatan Eselon II di Lebong Masih Kosong

Bupati Lebong Kopli Ansori ==

LEBONG,bengkuluekspress.com – Meskipun anggaran untuk pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk mengisi kekosongan 9 jabatan eselon II sebesar Rp 200 juta sudah tersedia. Namun pelaksanaannya belum juga dilakukan dan hingga saat ini masih diijabat Plt.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menegaskan, bahwa untuk lelang belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebab saat ini dirinya telah menunjuk Plt, baik itu para asisten atau staf ahli di Sekretariat Kabupaten (Setkab) dan pejabat lainnya. Dimana sejauh ini dirinya masih merasa nyaman atas kinerja para Plt, sehingga belum ada rencana untuk dilaksanakan lelang jabatan.
“Saat ini memang masih dijabat Plt dan saya perintahkan mereka untuk bisa bekerja maksimal,” sampainya, Sabtu (05/06).

Ditambahkan Kopli, untuk saat ini bukan masalah jabatan yang menjadi fokus utama programnya. Namun yang memang benar-benar mau bekerja. Sehingga bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik mungkin dan roda pemerintahan di Kabupaten Lebong bisa terus berjalan.
“Untuk masalah jabatan bukan perkara yang sulit, tetapi kita mencari yang mau bekerja,” ujarnya.

Adapun 9 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong yang saat ini kosong dan dijabat oleh Plt, seperti Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM),.
Kemudian Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Badan Keuangan Daerah (BKD) , Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong. Ditambah jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan yang saat ini juga masih kosong.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*