9 Dokter Internship Mengabdi di Kaur

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur, Gusril Pausi bersama Kadis Dinkes saat bersama dengan 9 dokter internship di ruang Bupati Kaur, Rabu (26/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur kembali menerima 9 orang tenaga dokter internship yang bertugas dalam satu tahun ke depan. Para dokter muda yang siap mengabdi di Kaur ini diterima langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur, Azwar SSos di ruang Bupati Kaur, Rabu (26/8).

“Selamat datang kepada adik-adik dokter muda, semoga betah tugas di Kaur ini,” kata bupati dihadapan para dokter internship, kemarin.

Dikatakan bupati, ia berharap kehadiran 9 dokter internship dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dimana pelayanan yang ramah, penuh kekeluargaan, dan profesionalitas dari tenaga medis dan dokter tersebut, dapat membantu pasien yang sakit cepat sembuh. Sehingga dengan adanya dokter di Kabupaten Kaur ini, bisa membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kaur menjadi lebih baik.

“Pelayanan yang baik sangat diharapkan masyarakat kita, baik itu tenaga medis maupun dokter di rumah sakit. Maka dari ini melalui program ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan dokter di daerah,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kaur Azwar SSos,juga menyampaikan 9 tenaga dokter muda angkatan ke III tahun 2020 ini merupakan lulusan dari Unib, Unsri dan Uniba. Dimana dalam menjalankan tugasnya, dokter-dokter muda tersebut akan didampingi oleh dokter senior yang telah ditunjuk.

“Untuk penempatan tugas nanti ada di RSUD Kaur, Puskesmas Padang Guci, Kelam Tengah dan Tanjung Kemuning. Juga kita beberapa bulan lalu ada 14 dokter internship yang bertugas di Kaur dan kini mereka masih mengabdi di Kaur,” terangnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*