8917 KTP Balon Edi-Ice Diverfak KPU Kepahiang

Doni/BE
Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat menyerahkan berkas dukunggan balon perseorangan kepada PPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi faktual.

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Hanya sebanyak 8.917 KTP dukunggan balon pasangan perseorangan Edi Sunandar – Ice Rakizah yang dilakukan diverifikasi faktual (Verfak) oleh KPU Kepahiang. Jumlah tersebut merupakan hasil verifikasi administrasi (Vermin) akhir melalui aplikasi Silon dan dinyatakan memenuhi syarat (MS).
Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSos menjelaskan, jumlah dukunggan tersebar didelapan kecamatan. Yakni Kecamatan Kepahiang sebanyak 2.552, Ujan Mas 1.403, Tebat karai 772, Muara Kemumu 308, Bermani Ilir 1.273, Kabawetan 914, Merigi 956 dan Seberang Musi 739. “Verfak berlangsung hingga 16 Agustus pukul 24.00 WIB dan petugas PPS yang mendatangi lokasi tempat balon mengumpulkan warga,” ungkap Mirzan.

Ditegaskan Mirzan, jika tim balon
bersangkutan tidak bisa mendatangi warga yang tertera di KTP dukungan, maka dipastikan KTP tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Karena dalam verfak perbaik PPS tidak melakukan pendataan dari rumah ke rumah seperti verfak tahap pertama lalu.
“Tidak ada ke rumah lagi, jika tidak hadir dinyatakan TMS,” tutur Mirzan.

Sebelumnya Edi – Ice menyerahkan sebanyak 11.959 berkas KTP perbaikan. Kemudian berkas diverifikasi administrasi (Vermin) oleh KPU Kepahiang Lebih dari 2000 dukungan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*