891 GBD Terima SK Baru

APRIZAL/Bengkulu EkspressBupati Bengkulu Utara Ir H Mian dan Kepala Dispendik Bengkulu Utara Margono MPd foto bersama seluruh GBD Kabupaten Bengkulu Utara usai penyerahan SK, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 891 Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (14/3) menerima Surat Keputusan (SK) baru.  Dengan demikian, masa kerja GBD ini telah diperpanjang hingga akhir 2019 ini.  GBD yang menerima SK tersebut terdiri dari 121 guru Paud, 519 guru SD dan 251 guru SMP. Sedangkan yang masih berpendidikan SMA sebanyak 165 orang dan GBD yang menerima tunjangan profesi sertifikasi sebanyak 86 orang.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di ruang aula SD Model Kabupaten Bengkulu Utara, yang dibagikan langsung oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara yang disaksikan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian.
Usai pembagian SK, Kepala Dispendik Kabupetan Bengkulu Utara Margono MPd mengatakan bahwa pemyerahan SK GBD ini merupakan bentuk terima kasih pemerintah daerah kepada guru-guru yang telah berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini merupakan pembagian SK kepada 891 GBD tahun anggaran 2019 yang telah memperpanjang kontrak kerja mereka, karena GBD yang diangkat setiap tahun ini dilakukan perpanjangan kontrak,” kata Margono.

Margono menambahkan, pembagian SK ini memberikan kepastian kepada GBD terhadap kinerja mereka, dan diharapkan GBD yang diberikan SK akan mengabdi serta memberikan yang terbaik untuk daerah, terkhusus di dunia pendidikan, sehingga mampu memberikan ilmu, keterampilan serta wawasan kepada putra-putri Bengkulu Utara calon penerus Kabupaten Bengkulu Utara.



“Harapan kita kepada seluruh GBD bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai guru yang membangun pendidikan di Bengkulu Utara, untuk mengantarkan putra-putri kita menjadi putra-putri terbaik yang memliki kemampuan, skil, keterampilan dan wawasan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian berpesan kepada seluruh GBD yang baru saja diperpanjangan kontraknya agar bekerja lebih baik lagi dan lebih profesional sehingga anak didik atau putra-putri Kabupaten Bengkulu Utara bisa bersaing dan berkompetisi dengan daerah-daerah lain. “Kepada seluruh GBD harus bisa bekerja lebih baik dalam pembelajarannya sehingga anak didik kita bisa bersaing dan berkompetisi dengan daerah lain,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*