885 KK Warga Kaur Diusulkan Dapat Listrik Gratis

Saprol Hasani

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kaur, ditahun 2020 ini mengusulkan bantuan pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu. Total listrik yang diusulkan sebanyak 885 Kartu Keluarga (KK) rumah tangga miskin yang tersebar 15 kecamatan Kabupaten Kaur.

“Ada sekitar 885 warga kurang mampu kita usulkan dapat listrik gratis. Listrik gratis ini melalui Corporate Social Responsibility (CSR) gabungan perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur ini,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kaur, Drs M Thabri melalui Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Saprol Hasani ST, Rabu (14/10).

Dikatakan Saprol, program listrik gratis dari dana CSR ini dikhususkan bagi rumah tangga kurang mampu, dan nanti mereka akan mendapatkan sambungan listrik sebesar 450 VA (volt amper), lengkap dengan meteran listrik. Kemudian masarakat miskin yang jarak rumah mereka dari jaringan listrik tidak lebih dari 30 meter, sehingga bisa dijangkau program pemasangan aliran listrik gratis jika dekat dengan jaringan lisrik yang ada.

”Ini memang dikhusukan untuk rumah tangga miskin atau rumah tangga tidak mampu dan memang belum ada listriknya. Sepenuhnya ini gratis,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini ada sekitar 35 perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur ini yang menyalurkan dana CSR dengan pembelian meteran listrik bagi masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan, seperti perusahaan PT CBS, tambak dan lainnya.

“Ini kita bekerjasama dengan pihak PLN Bintuhan dan untuk jumlah pasti yang dapat itu kita belum tau berapa, mudah-mudahan 885 KK ini dapat semua, dan untuk realisasinya kita upayakan bulan Oktober ini, dan ini masih kita rapatkan lagi dengan pihak perusahaan,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*