88 Pejabat Fungsional Pemprov Bengkulu Dilantik

Foto Hendrik/ BE – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu tahun 2020 dilakukan Asisten lll Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, di gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melantik pejabat fungsional sebanyak 88 orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu tahun 2020 dilakukan Asisten lll Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, di gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/12).

“Saya percaya bahwa bapak/ibu yang dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas sebaiknya dan tanggung jawab yang sepenuhnya pada jabatan yang fungsional,” kata Gotri.

Gotri mengatakan, pelantikan hari ini tentunya untuk mengisi jabatan fungsional tertentu. Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 2017 tentang manajemen pegawai.

“Kita berharap hal itu menjadi upaya penyederhanaan administrasi berbasis keahlian dan Menciptakan birokrasi yang dinamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti mengatakan, sebanyak 88 pejabat fungsional yang dilantik hari ini, diwakili 10 orang. Karena sisanya mengikuti secara virtual untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19.

“Untuk rincian pejabat yang dilantik, yakni, 32 orang dari CPNS yang mengisi formasi tahun 2019, 35 orang melalui pengangkatan pertama dan 21 orang pengangkatan melalui penyesuaian/inpassing,” tuturnya.

Ia menjelaskan rinciannya yaitu, sebanyak 6 dokter, 5 Apoteker, 35 Guru, 3 Psikolog, 3 Fisioterapis. Lalu 3 Perawat, 4 Pranata laboratorium, 5 Pranata komputer, 4 Pustakawan dan 3 Pengelola pengadaan barang dan jasa.

Kemudian, 3 Analis kepegawaian, 3
Radiografer, 1 Pembimbing kesehatan kerja, 1Auditor, 1 Instruktur, 2 Pengawas ketenagakerjaan, 1 Pengawas benih tanaman dan 3 kearsipan. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*