Torres 4 Gol, Spanyol Gilas Tahiti 10-0

spanyol vs tahitiiSpanyol mereguk kemenangan besar sepuluh gol tanpa balas kala bertemu Tahiti di laga kedua Grup B Piala Konfederasi. Bintang La Furia Roja adalah Fernando Torres yang mencetak empat gol.

Pada laga yang dihelat di Maracana Stadium, Jumat (21/6/2013) dinihari WIB, Spanyol sudah unggul 4-0 di babak pertama. Gol-gol dicetak Fernando Torres (dua gol), David Villa dan David Silva.

Di babak kedua Torres dan Villa masing-masing menambah dua gol. Dua gol ‘Tim Matador’ lainnya dibuat Silva dan Juan Mata.

Dengan poin enam dari dua laga, Spanyol memimpin grup sementara Tahiti masih berpeluang lolos meski masih nihil poin.

Baru lima menit laga berjalan Spanyol sudah unggul lewat Torres yang melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan Tahiti dan mengakhiri dengan sepakan terukur ke tiang dekat.

Spanyol tak kesulitan mendominasi jalannya laga melawan tim yang diperkuat banyak pemain amatir. Mereka menciptakan beberapa peluang tapi malah sulit menembus gawang Tahiti yang dijaga Mikael Roche.

Di menit 29 tembakan mendatar Santi Cazorla mampu ditepis Roche. Di menit 31 Spanyol menambah gol lewat tembakan mendatar Silva meneruskan umpan Villa.

Semenit setelahnya Torres yang lolos dari jebakan offside mampu mengecoh Roche dan menceploskan bola dengan mudah ke dalam gawang.

Di menit 37 Villa menambah keunggulan Spanyol menjadi 4-0 meneruskan umpan Silva dan skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Empat menit setelah restart Villa mencetak gol keduanya setelah mencocor umpan tarik Nacho Monrea dari sisi kiri. Spanyol kini memimpin 5-0.

Torres! Penyerang yang bermain di Chelsea itu berhasil mencetak hat-trick di menit 56 setelah menuntaskan umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan dan bikin skor jadi 6-0.

Di menit 62 Villa juga mencetak hat-trick usai memanfaatkan kesalahan Roche dalam menguasai bola dan Villa langsung mengirimkan bola ke dalam gawang. Skor berubah jadi 7-0.

Mata bikin skor menjadi 8-0 setelah menorobos masuk kotak penalti dan dengan kaki kanannya, gawang Roche dibobol.

Di menit 75 umpan Cesc Fabregas menuju kotak penalti dan bola disundul Torres tapi masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit 78 Spanyol mendapat hadiah penalti menyusul handball pemain Tahiti. Sayang eksekusi Torres tak sempurna sehingga bola melayang di atas mistar.

Torres membayar tuntas kegagalannya dengan mencetak gol keempatnya di laga ini di menit 79. Mendapat umpan terobosan, Torres mengitari Roche dan menyepak bola dengan sempurna ke dalam jala. Skor jadi 9-0.

Pesta 10 gol Spanyol ditutup gol Silva di menit 88. Umpan Navas diterimanya dengan baik dan sebelum mencetak gol, Silva memutar badan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang.

Susunan Pemain

Spanyol: Reina; Azpilicueta, Albiol, Ramos (Jesus Navas 45′), Monreal; Javi Martnez, Mata (Fabregas 69′), Silva, Cazorla (Iniesta 76′); Villa, Torres

Tahiti: Roche; Aitamai, J.Tehau, Vallar, Ludivion, Lemaire (Vero 74′); Bourebare (L.Tehau 53′), Vahirua, Caroine, Chong Hue; A.Tehau (T.Tehau 53′)