85 Kepsek Orientasi Kepramukaan

ARGA MAKMUR, BE – Orientasi kepramukaan bagi ketua mabigus gerakan pramuka tingkat SLTP dan SLTA se-Bengkulu Utara kemarin pagi dibuka resmi oleh Bupati Dr H Imron Rosyadi MM MSi di ruang sarana kegiatan belajar (SKB) Arga Makmur.

Kegiatan dihadiri dari pihak kepolisian, kepala Diknas BU Haryadi SPd MM, dan 85 kepala sekolah.”Gugus depan gerakan pramuka tidak akan mampu menjalankan fungsinya tanpa adanya dukungan pimpinan lembaga selaku majelis pembimbing, apalagi untuk kegiatan pramuka saat ini akan di jadikan kegiatan ektrakulikuler wajib disetiap sekolah yang menjadikan penerus bangsa lebih baik lagi melalui kegiatan pramuka,” tandas bupati.

Senada juga diungkapkan Kadis Diknas kabupaten Bengkulu Utara, Haryadi SPd MM mengatakan sudah ada rancangan dan melalui rapat di pusat untuk menggalakkan ekstra pramuka wajib di setiap sekolah. Meski memang sudah ada beberapa sekolah yang sudah menjalankan kegiatan itu di sekolah. Namun untuk tahapan mula di tingkat SLTP dan SLTA, sedangkan untuk kepala SD akan digelar secara bertahap, “Diharapkan kepala sekolah memang memiliki pengetahuan di bidang pramuka untuk membimbing ekstra di sekolahnya, dan ini sudah menjadi kegiatan wajib disetiap sekolah,” paparnya. (117)