839 Peserta Tak Lulus Passing Grade

REGISTRASI: Peserta tes CPNS sebelum mengikuti ujian melakukan registrasi.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Hari kedua pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Mukomuko, banyak peserta yang kecewa. Karena, dari jumlah peserta sebanyak 880 orang, hanya sebanyak 11 peserta yang lulus passing grade. Rinciannya, sebanyak 30 peserta tak hadir dan 839 tak luluspassing grade.

Minimnya peserta yang lulus itu, meskipun masih pada hari kedua. Sehingga formasi-formasi yang ada terancam tidak terisi. Seorang peserta tes yang tidak lulus passing grade, Rian ketika ditanya Bengkulu Ekspress (BE) menyampaikan, sebanyak 100 soal yang diujikan itu terbilang cukup sulit dan soal-soal cukup panjang hingga banyak menghabiskan waktu. Sedangkan waktu yang telah ditetapkan dinilai cukup singkat.



“Selain ini belum rejeki saya. Ini juga dikarenakan soal-soal yang diujikan cukup menyulitkan dan panjang-panjang. Sehingga banyak waktu yang tersita dan harus terburu-buru untuk mengisi jawabannya,”akunya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto menyampaikan, pelaksanaan tes hari kedua berjalan lancar dan aman. Dari total peserta hari ini (kemarin), yang hadir berjumlah 850 orang. Sebanyak 839 peserta tidak lulus passing grade. Pelaksanaan tes CPNS itu berlangsung di tiga sekolah. Yakni SMPN 01, SMPN 03 dan SMAN 01 Mukomuko.

“Besok (hari ini), ratusan peserta kembali berjuang untuk mengikuti tes pada sesi berikutnya. Harapan kita peserta yang hadir memenuhi passing grade,”singkat Jawoto. (900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*