82 Pengendara Terjaring Razia

TUBEI, BE – Jajaran Satlantas Polres Lebong sejak Minggu (7/7) hingga Selasa (9/7) kemarin menggelar razia kendaraan dalam Operasi Patuh 2013 di beberapa wilayah Kabupaten Lebong. Alhasilsebanyak 82 kendaraan terjaring.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK didampingi Kasat Lantas Iptu Yus Ade Elisia SH melalui Baur Tilang Briptu Agus Mengku kepada wartawan Selasa (9/7).
Berdasarkan data terhimpun, pada Minggu (7/7) sebanyak 26 pengendara terjaring razia yang digelar di jalan raya Muara Aman-Tanjung Agung atau tepatnya di depan Restoran Lega Resto. Sedangkan razia yang digelar Senin (8/7) di jalan Kampung Jawa Baru sebanyak 36 pengendara terjaring. Sedangkan Selasa (9/7) kemarin, sebanyak 20 pengendara terjaring razia yang digelar di depan Pos Lantas Pasar Muara Aman.
“Razia ini digelar dalam rangka operasi Patuh 2013 sejak tanggal 4 Juli 2013 hingga 17 Juli 2013 mendatang. Seluruh pengendara yang terjaring ini kita kenakan sanksi tilang dan berhak mengikuti sidang sesuai dengan jadwal yang kita berikan,” kata Agus.
Disebutkan Agus, dalam razia tersebut, rata-rata pengendara yang terjaring tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara seperti helem dan lainnya. Selain itu, beberapa kendaraan yang terjaring bayak yang mati pajak. “Kita mengimbau agar seluruh pengendara dalam berkendara selelu melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan terutama helm. Hal ini demi keselamatan pengendara dijalan, setelah ini kita akan terus melaksanakan razia. Selanjutnya kita lihat saja nantim,” ucapnya.
Dalam razia tersebut, dipimpin langsung oleh KBO Lantas Bripka Suyono dengan menurunkan sebanyak 17 personil dari Satlantas Polres Lebong.(777)