800 Pemilih Pemula di Kaur Belum Kantongi KTP

Bahrun Budiman

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dari lebih 2000 pemilih pemula yang terdata dalam perbaikan daftar pemilih tahun 2020 ini, tercatat masih ada sekitar 800 pemilih lagi yang belum mengantongi e-KTP. Dimana kini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur masih melakukan perekaman di sejumlah kecamatan.

“Harapan kita 800 pemilih pemula yang belum melakukan pencetakan e-KTP dan perekaman data itu dapat secepatnya selesai,” kata Kepala Disdukcapil Kaur, H Bahrun Budiman SH MH, belum lama ini.

Dikatakan Bahrun, untuk menyelesaikan perekaman data dan pencetakan KTP itu pihaknya terus melakukan berbagai upaya seperti Jum’at (16/10) lalu melakukan perekaman langsung di Kecamatan Semidang Gumay dan Kecamatan Kaur Tengah dengan mengundang sejumlah warga di Kecamatan tersebut untuk direkam data pribadinya sehingga langsung dilakukan perekmana ditempat.

“Masyarakat terlihat antusias mendatangi lokasi perekaman mereka tidak dikenakan biaya, dan jemput bola ini sebagai bentuk kita mengejar target realisasi TKP di Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkannya, ia selalu menghimbau untuk warga Kaur yang belum melakukan perekaman KTP terutama pemilih pemula, dapat langsung datang ke Disdukcapil Kaur. Atau bisa juga pihak desa mengajukan secara kolektif sehingga dapat langsung dilakukan perekaman secara massal. Namun dia menegaskan perekaman KTP sebagian besar sudah dilakukan hanya para pemilih pemula lagi yang saat ini ada yang masih belum dilakukan perekaman.

“Jumlahnya tak terlalu banyak lagi hanya sebagian saja yang belum melakukan perekaman, kita optimis sebelum pilkada semua pemilih pemula usai dilakukan perekaman data dan dicetak KTP nya,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*