80 Mahasiswa Akbid Diwisuda

KOTA MANNA, BE – Kemarin, Akademi Kebidanan (Akbid) Manna, mewisuda 80 mahasiswanya. Para mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya ini berhak mendapatkan gelar Ahli Madya (Amd) sebagai lulusan D3 Akbid. Acara wisuda yang digelar di gedung Pemuda BS kemarin berjalan lancar. Mahasiswa yang diwisuda kemarin merupakan mahasiwa program khusus yakni mahasiswa yang sudah bekerja di lingkungan Dinas Kesehatan baik itu di Kabupaten BS, Kaur dan Seluma. Acara wisuda kemarin dipimpin langsung oleh Direktur Akbid Manna, Yusmei Gianti S Kep MPd. Dia mengharapkan kepada lulusan D3 Akbid yang baru diwisuda kemarin, agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. ”Gunakanlah ilmu yang telah didapatkan di Akbid ini untuk mendukung program pembangunan pemerintah di bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga,” ujarnya.

Acara wisuda kemarin juga dihadiri oleh Bupati BS H Reskan Effendi Awaludin SE dan Wakilnya Dr drh Rohidin Mersyah MMA, Sekda BS Drs Zainal Abidin Merahli, Kapolres BS, Kodim, Kajari, Kepala Dinas Kesehatan BS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Dr Zulman Zuhri Amran, Kepala BKD BS, Kepala Dikpora dan pejabat lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati BS Reskan Effendi SE mengatakan kepada para wisudawan agar dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah di kampus. Untuk itu kepada semua lulusan dia mengharapkan agar dalam menjalankan tugasnya selalu mendukung program pemerintah BS dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. ”Saya berharap agar lulusan Akbid tahun ajaran 2011/2012 ini mampu memberikan pelayanan terbaik bagi warga,” terangnya.

Dalam Acara wisuda kemarin juga diberikan piagam penghargaan kepada peserta wisuda terbaik sebanyak tiga orang yakni Agustina Septi Hijir dengan IPK 3,71, Deti Erwani dengan IPK 3,70 dan Eplen Yunidarmi dengan IPK 3,58. Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan lansung oleh Bupati BS H Reskan Effendi SE yang didampingi oleh Kadinkes Prov Dr Zulman Zuhri Amran dan Direktur Akbid Manna Yusmei Gianti SKep MPd.(369)