8 Siswa Dikuliahkan Pemerintah Kabupaten Lebong

GUNTUR
Foto Guntur

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memberikan program beasiswa kepada 8 orang pelajar berprestasi. Seluruh biaya kuliah hingga selesai selama 4 tahun di 4 universitas maupun perguruan tinggi yang telah menjalin kerja sama. Rinciannya, 3 orang kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB), masing-masing 2 orang kuliah di Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan Intitut Pertanian Bogor (IPB) dan 1 orang di Institut Agama Islam negeri (IAIN) Curup. Ke-8 siswa yang diterima untuk melanjutkan kuliah merupakan siswa dari Kabupaten Lebong yang telah berhasil mengikuti seleksi. Baik seleksi yang dilakukan Pemkab Lebong serta seleksi masuk yang dilakukan masing-masing universitas atau perguruan tinggi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos, mengatakan bahwa nantinya sebanyak 8 orang yang lulus untuk melanjutkan pendidikannya, akan dibiayai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong hingga lulus kuliah (selama 4 tahun atau 8 semester).“Namun jika 4 tahun belum selesai, maka Pemkab Lebong akan menyetop pembiayaannya,” jelasnya, kemarin (04/09).

Ditambahkan Guntur, untuk saat ini ke 8 orang yang mendapatkan beasiswa sudah mengikuti perkulahan, sementara pihaknya sedang mengurus sistem pembiayaan ke masing-masing universitas atau perguruan tinggi. Sehingga tidak menghambat perkuliahan para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.



“Semua telah kita urus dan segera kita lakukan pembayaran,” sampainya.

Setelah ke 8 mahasiswa dinyatakan lulus dari universitas atau Perguruan tinggi yangb telah mereka masuki, nantinya Pemkab Lebong akan menarik semuanya untuk bisa bekerja di Pemkab Lebong. Sesuai dengan jurusan yang telah mereka ambil dalam perkuliahan.

“Ilmu yang mereka dapatkan, akan mereka salurkan untuk membantu pemerintahan,” ujarnya.

Ditambahkan Guntur, untuk program beasiswa dari Pemkab Lebong akan terus dilaksanakan setiap tahun. Sehingga para siswa yang memang memiliki kemauan dan mampu untuk kuliah bersaing dengan para siswa lain, akan selalu didukung.“Terutama masyarakat yang pintar namun terkendala masalah biaya kuliah, itu yang kita prioritaskan,” sampai Guntur.(614)