8 Sekolah Dapat Penghargaan

wakil_bupati_bengkulu_tengah
BAKTI/Bengkulu Ekspress. PENGHARGAAN : Wabup Benteng M Sabri saat menyerahkan penghargaan dari Kemendikbud kepada sekolah yang berintegritas tinggi dalam pelaksanaan UN 2015 lalu.

BENTENG, Bengkulu Ekspress РSebanyak delapan sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  RI sebagai sekolah yang berintegritas tinggi dalam ujian nasional (UN) 2015 lalu.

Ke delapan sekolah itu adalah SMPN Negeri 2 Merigi Kelindang, MTs Negeri Kertapati, SMPN 1 Pagar Jati, SMPN 1 Merigi Kelindang, MTs Al Hasanah, MA Al-Karim, MA Alhasanah dan SMKN 2 Benteng.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng, H Meizuar SH MM menjelaskan, penghargaan ini diraih  dari kerja keras yang dilakukan oleh tenaga pendidik (guru) sekolah tersebut dalam memberikan pelajaran dan bimbingan secara maksimal kepada para siswanya.

“ini merupakan salah satu keberhasilan dan kesuksesan yang diperoleh sejumlah sekolah. Seluruh guru tentu saja telah berupaya maskimal sebelum akhirnya diberikan penghargaan. Kelulusan serta nilai memuaskan yang diperoleh siswa adalah salah satu tolak ukur kinerja guru serta kepala sekolah,” jelas Meizuar.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, dia berharap agar pihak sekolah bisa lebih memaksimalkan seluruh program yang telah direncanakan. Tak hanya itu, ini juga menjadi salah satu motivasi bagi sekolah lain untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan mutu pendidikan, terkhusus di lingkungan sekolah masing-masing.

“Kita berharap mutu pendidikan di Kabupaten Benteng bisa lebih meningkat. Sebab itu, sumber daya manusia (SDM) guru juga harus ditingkatkan agar para siswa lebih mudah dalam memahami materi ajar yang disampaikan,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM. Ia juga berharap agar para guru bisa menjaga amanah menteri Dikbud RI, diantaranya adalah dapat meninggkatkan integritas serta disiplin mengajar.

“Saya berharap seluruh guru di Kabupaten Benteng bisa menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) mereka dengan lebih optimal. Melalui guru yang disiplin dan penuh inovasilah, mutu pendidikan bisa ditingkatkan,” demikian Sekda.(135)