8 Ribu Kartu Tani di Mukomuko Masih Menunggu Pemerintah Pusat

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan sebanyak 12 ribu kartu tani sebagai syarat untuk mengusulkan Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK) untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah. Dari belasan ribu itu, sebanyak 8 ribu kartu tani masih menunggu.
“Sekitar 8 ribu kartu tani belum dibagikan kepada petani di daerah ini, sebanyak 4 ribu kartu tani telah dicetak dan dibagikan kepada petani yang bersangkutan,” sampai Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Ali Mukhibin.

Kartu tani yang belum dibagikan, sambungnya, kemungkinan tahun 2021 ini, namun masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.
“Untuk pastinya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat,” katanya.

Ia juga menyampaikan, masih banyak petani di Mukomuko yang belum menyampaikan persyaratan untuk mendapatkan kartu tani. Bagi petani yang belum mengusulkan, diimbau dapat segera menyampaikan ke Dinas Pertanian setempat. Sehingga berkastersebut bisa langsung dimasukkan dalam aplikasi untuk diusulkan pencetakan kartu tani.
“Pemegang kartu tani ini salah satu syarat mendapatkan bantuan dari pemerintah selain pupuk bersubsidi. Namun kartu tani ini penting dimiliki petani. Sebab, denganadanya kartu tani maka bisa untuk menutup celah terhadap oknum yang bermaksud ingin bermain pupuk bersubsidi,” jelasnya. Pihaknya menargetkan, di tahun 2022 mendatang, seluruh masyarakat tani di Kabupaten Mukomuko sudah memiliki kartu tani. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*