8 Peserta Jambore Kaur Terseleksi

8 Peserta Jambore Kaur Terseleksi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Kabupaten Kaur menggelar audisi duta pemuda Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang nantinya akan mewakili Kaur dalam ajang Jambore tinkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada 26 Agustus di Kabupaten Muko-Muko mendatang.

“Peserta yang daftar dalam audisi jambore ini ada 15 orang, dan yang kita ambil hanya 8 peserta, dan depalan ini sudah terseleksi hari ini (kemarin),” kata Kepala Diparpora Kaur Azwar S Sos melalui Sekretaris H Ika Joni Ikhwan SE MM, kemarin (4/7).

Dikatakan Ika Joni, dalam audisi ini diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kaur mulai dari karang taruna sampai komunitas pecinta alam. Juga seleksi tingkat kabupaten ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan wawasan pemuda Kaur dalam bidang Jambore ini.

“Harapnya dengan adanya kegiatan audisi jambore ini bisa membuka wawasan pemuda kita baik ditingkat provinsi maupun nasional nantinya,” harapnya.

Ditambahkan mantan Kepala Kebagpol ini, dalam audisi yang dilaksanakan di aula Diparpora selama satu hari ini terdiri dari tes tertulis, tes wawancara dan tes bakat dibidang seni dan budaya. Juga bagi peserta yang belum lulus diimbau untuk menjadikan seleksi ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk ikut dalam jambore cabang. Juga ini merupakan langkah awal untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat provinsi nantinya.“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Kaur terutama dalam memperkenalkan Kaur kepada daerah lain, dan juga semoga peserta jambore Kaur ini nanti bisa mewakili provinsi Bengkulu,” harapanya.(618)