8 Paskibraka Rejang Lebong Mulai Berlatih

IST/BE
Paskibra Rejang Lebong mulai melakukan latihan

CURUP, bengkulu ekspress.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mulai melakukan latihan untuk delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas.
“Hari ini kita mulai melakukan latihan untuk delapan orang petugas Paskibraka,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kepemudaan Nita Suryamartina SE MSE, Senin (10/8) siang.

Dari delapan orang anggota Paskibraka yang mulai berlatih, tiga orang nanti akan bertugas sebagai pengibar dan tiga orang sebagai petugas penurunan bendera sedangkan dua orang lagi sebagai cadangan.
Delapan orang yang ditunjuk sebagai Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 ini adalah Zailani Putra Fajar, Rifqi Adhiyaksa, Fatih Al-Munawwir Windani, M Naufal Al-Naqasyi, Salsabela Futri Alia, Nabila Ismaya Nurhafizah, Syifa Hanifah dan Safhira Aprianda Rindina.

Paskibraka yang dipanggil tersebut, menurut Noprianto adalah petugas Paskibraka yang bertugas pada upacara 17 Agustus tahun 2019 lalu. Mereka dipanggil kembali karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga upacara dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2020 ini tidak sebagai mana biasanya. Termasuk Paskibrakanya tidak melalui seleksi sebagai mana tahun-tahun sebelumnya.
“Jadi nanti petugasnya pengibar maupun penurunan bendera hanya tiga orang, lokasinyapun kita laksanakan di lapangan Kantor Bupati Rejang Lebong ini,” tambah Nopri.

Latihan untuk petugas Paskibraka sendiri, menurut Nopri hanya dilakukan selama empat hari yaitu hingga Kamis (13/8). Latihan juga hanya dilaksanakan pada siang hari. Kemudian bila selama ini petugas Paskibraka dilakukan karantina, namun kali ini tidak sehingga sesudah latihan mereka pulang kembali kerumah mereka.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*