8 Paket Kegiatan Dikbud Tender Ulang

CEK: Petugas UKPBJ saat mengecek daftar kegiatan yang di tender ulang, Senin (15/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Unit Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Bengkulu Selatan (BS), Rasyidi MSi didampingi melalui ketua Unit Pengadan barang/jasa, Hengky Perdana ST, mengatakan, saat ini dari 70 paket kegiatan yang tender, ada sebagian paket yang tender ulang yakni di dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

“Ada delapan paket kegiatan di dinas Dikbud yang tender ulang,” katanya.

Dikatakan Hengky, ke-8 paket tersebut yakni rehabilitasi dsn pembangunan gedung TK Negeri 13 BS senilai Rp 328,2 Juta, Rehab SMPN 2 BS senilai Rp 2,5 M. Rehab SMPN 6 BS senilai Rp 1,5 M, rehab SMPN 5 BS senilai Rp 2,5 M. Rehab SDN 48 BS senilai Rp 510 juta, rehab SDN 38 BS senilai Rp 828,3 juta, rehab SDN 83 BS senilai Rp 382,5 juta dan rehab SDN 68 BS senilai Rp 237,5 juta.

“Kendalanya kemarin ada yang rekanan hanya satu penawar dan ada juga karena teknis lainnya,” ujar Hengky.

Dijelaskan Hengky, saat ini ke-8 paket kegiatan di dikbud tersebut sedang tender ulang. Sehingga dirinya berharap, dalam waktu dekat ada kontraktor pelaksananya, sehingga bisa segera dimulai.

“Mudah-mudahan tendernya segera tuntas dalam waktu dekat ini,” imbuh Hengky.

Hengky menambahkan, sampai saat ini masih ada du la organisasi perangkat daerah (OPD) lagi yang belum menyampaikan dokumen kegiatan ke UKPBJ. Ke-2 OPD tersebut yakni dinas perikanan dan dinas kesehatan BS. Dirinya mengaku sudah menyampaikan surat pemberitahuan agar ke-2 OPD tersebut segera menyampaikan dokumen pengadaan ke pihaknya.

“Masih ada dua OPD lagi yang belum yakni dinas perikanan dan kesehatan, semoga dalam waktu dekat ini mereka segera sampaikan dokumen ke kami agar bisa segera kami umumkan,” demikian Hengky. (369)