8 OPD Pemkot Akan Terapkan Absensi Iris Mata

Sekda Kota Bengkulu, Marjon.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon mengatakan, ada 8 OPD yang dalam waktu dekat akan menerapkan absensi iris mata. Uji coba tersebut sebagai langkah agar terhindar dari paparan covid-19 yang menempel di jari pada fingerprint atau absen sidik jari yang selama ini digunakan.

“Kita gunakan iris mata untuk menghindari jejak jari di piranti absen tersebut. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 8 OPD ini kita uji coba dahulu. Nanti semua OPD kita terapkan begitu,” kata Marjon, Jumat (26/06).

Kedelapan OPD tersebut yakni BKPP, Balitbang, Bapenda, BKAD, Inspektorat, Infokom, Sekwan dan Setda Kota Bengkulu. Kedepan, penerapan absensi iris mata akan diterapkan ke semua OPD di Kota Bengkulu dengan tetap mewajibkan protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan kinerja para ASN dapat maksimal dan bisa pelayanannya kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19. Selain antisipasi terhadap covid-19, absensi iris mata digunakan agar tak ada ASN yang malas turun kerja dengan berbagai alasan. (Imn)