8 Oktober, JCH RL Bertolak ke Mekah

CURUP, BE – Sebanyak 235 jemaah calon haji (JCH) kabupaten Rejang Lebong (RL) yang tergabung di keloter delapan sudah tiba di Madinah, dan telah melaksanakan sholat Arbain. Ditanah suci, para jemaah harus terbiasa dengan suhu udara 36 derajat celsius. Hal itu disampaikan Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama RL M Yamin ditemui wartawan di ruang kerjanya kemarin. “Kami baru saja menghubungi tim pembimbing ibadah haji (TPIH), Alhamdulillah para jemaah kita sehat, hanya saja memang harus terbiasa dengn suhu di tanah suci,” terang Yamin.

Para jemaah, sambung Yamin, menenpati maktab 27 di daerah Jarwal dimana jarak dari hotel dengan masjid Nabawi hanya berjarak sekitar 500 meter. “Jemaah yang memiliki fisik cukup kuat, bisa menuju masjid Nabawi dengan berjalan kaki,” kata Yamin lagi.

Selanjutnya, para jemaah akan segera bertolak dari Madinah ke Mekah tanggal 8 Oktober mendatang untuk kegiatan umroh. “Kita do’akan semoga para jemaah kita sehat dan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sehat dan sempurna,” harap Yamin. (999)