8 Kendaraan Transportasi BUMDes BU Dibagikan

IST/BE
Tampak Plt Dishub BU Nur Imansyah SKM MM saat memberikan secara langsung kendaraan transportasi BUMDes.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya 8 unit mobil sarana penunjang transportasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah disalurkan. Hal ini pun diakui langsung oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) BU, Nur Imansyah SKM MM saat ditemui BE. Dimana kendaraan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi Tahun 2021 Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI senilai Rp 1,2 miliar ini telah disalurkan pada tanggal 3 Juni lalu kepada 8 BUMDes yang berada di 6 Kecamatan.
“Ya, Allhamdulillah 8 unit kendaraan transportasi tersebut sudah kita salurkan ke 8 BUMDes yang berada di 6 kecamatan yang ada di BU setelah mendapa instruksi dari bupati,”kata Nur Imansyah.

Ditambahkannya, untuk tahun ini kendaraan tersebut disalurkan untuk di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Ulok Kupai sebnayak 2 unit, Kecamatan Ketahun 1 unit, Kecamatan Giri Mulya 2 unit, Kecamatan Batik Nau 1 unit, Kecamatan Padang Jaya 1 unit dan Kecamatan Napal Putih 1 unit. Menurutnya, desa yang mendapat bantuan mobil operasional ini merupakan desa yang maju dalam pemberdayaan BUMDes. Karena bantuan ini sifatnya sebagai sarana penunjang kelengkapan transportasi usaha desa. Diharapkan dengan adanya mobil operasional ini usaha yang dikelola oleh masyarakat desa menjadi lebih maju lagi.
“Diharapkan bagi BUMDes yang menerima dapat dijaga dengan baik, dikarenakan untuk mendapatkan kendaraan ini susah dan jangan sampai disalah gunakan,”harapnya.

Lebih lanjut, Nur Imansyah menyampaikan, bahwa kedelapan BUMDes yang menerima kendaraan transportasi tersebut yakni BUMDes Berkah Desa Tanjung Harapan dan BUMDes Sari Kaya Desa Tanjung Sari di Kecamatan Ulok Kupai, BUMDes Cekal Mandiri Desa Bukit Tinggi di Kecamatan Ketahun, BUMDes Sejahtera Bersama Desa Tanjung Anom dan BUMDes Karya Jaya Desa Rena Jaya di Kecamatan Giri Mulya, BUMDes Harapan Jaya Desa Bintunan di Kecamatan Batik Nau, BUMDes Luhur Sepakat Desa Sidoluhur di Kecamatan Padang Jaya dan BUMDes Sejahtera Mandiri Desa Air Tenang di Kecamatan Napal Putih. Sebelumnya sudah dan telah memenuhi syarat dari pemerintah pusat
“Kedelapan BUMDes ini yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan tersebut,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*